10 Pengingat Sederhana di Quran Tentang Kasih Sayang Dan Kebaikan

Islam, agama yang tumbuh paling cepat di dunia dengan lebih dari 2 miliar umat manusia di seluruh dunia, berasal dari Timur Tengah pada abad ke-7. Itu selalu tahu untuk memberitakan perdamaian dan ko-eksistensi damai di antara orang-orang tanpa memandang jenis kelamin, ras, etnis atau sosial dan ekonomi. status, sebenarnya nabi Islam Muhammad (SAW) digambarkan oleh Allah sebagai “rahmat untuk semua manusia”. Manfaat Surat Al Ikhlas Di bawah ini adalah beberapa hadits yang menjelaskan lebih lanjut tentang pentingnya perdamaian, belas kasihan dan anti-kekerasan.

10 Pengingat Sederhana di Quran Tentang Kasih Sayang Dan Kebaikan

1. Belas kasih dan kebaikan digambarkan sebagai kebenaran sejati.

Bukanlah kebenaran bahwa Anda mengubah wajah Anda ke Timur atau Barat, tetapi yang benar adalah dia yang percaya kepada Allah dan Hari Terakhir dan para malaikat dan Kitab dan Para Nabi, dan membelanjakan uangnya untuk cinta-Nya, pada keluarga dan anak yatim dan orang miskin dan musafir dan mereka yang meminta amal, dan untuk menebus para tawanan; dan yang mengobservasi Doa dan membayar Zakat; dan mereka yang memenuhi janji mereka ketika mereka telah membuat satu, dan pasien dalam kemiskinan dan kesengsaraan dan teguh pada saat perang; inilah mereka yang terbukti jujur ​​dan inilah yang takut akan Tuhan. (Al Quran 2: 178)

2. Menjadi murah hati kepada sanak keluarga

Sesungguhnya, Allah memerintahkan keadilan, dan melakukan kebaikan kepada orang lain; dan memberi sejenis; dan melarang ketidaksenonohan, dan menampakkan kejahatan, dan pelanggaran yang salah. Dia memperingatkan Anda bahwa Anda mungkin memperhatikan. (Al-Qur’an 16:91)

3. Seorang muslim harus selalu berusaha untuk melakukan tindakan kebaikan terlebih dahulu, dan harus selalu mengembalikan perbuatan baik dengan yang lain.

Pahala kebaikan tidak lain adalah kebaikan. (Al-Quran 55:61)

4. Kita harus selalu memperlakukan pasangan kita dengan baik.

Hai orang-orang! takut akan Tuhanmu, yang menciptakanmu dari satu jiwa dan menciptakannya dari pasangannya, dan dari mereka berdua menyebar banyak pria dan wanita; dan takutlah kepada Allah, dalam nama siapa Anda saling menarik, dan perhatikan kewajiban Anda kepada Allah, terutama menghormati ikatan hubungan. Sesungguhnya Allah memperhatikan kamu. (Al Quran 4: 2)

5. Seorang muslim harus belajar untuk memaafkan dan membalas kebaikan dengan kebaikan.

Dan baik dan jahat tidak sama. Buanglah kejahatan dengan apa yang terbaik. Dan lo, dia antara siapa dan dirimu sendiri permusuhan akan menjadi seolah-olah dia adalah teman yang hangat. Tetapi tidak ada yang diberikan untuk menyelamatkan mereka yang teguh; dan tidak ada yang diberikan untuk menyelamatkan mereka yang memiliki sebagian besar barang. (Al Qur’an 41: 35-36)

6. Mereka yang menghabiskan dalam kemakmuran dan kesulitan, dan mereka yang menekan kemarahan dan pengampunan pria; dan Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebaikan. (Al Quran 3: 135)

7. Pada mereka yang percaya dan melakukan perbuatan baik di sana tidak akan ada dosa untuk apa yang mereka makan, asalkan mereka takut kepada Tuhan dan percaya serta melakukan perbuatan baik, dan lagi-lagi takut pada Tuhan dan percaya, tetapi sekali lagi takut pada Tuhan dan berbuat baik. Dan Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebaikan. (Al Qur’an 5:94)

8. Allah berbelaskasih dan tidak bermaksud kesulitan bagi siapa pun dalam agama.

Tidak ada kesalahan terletak pada yang lemah, tidak pada orang sakit, atau pada mereka yang menemukan sia-sia untuk dibelanjakan, jika mereka tulus kepada Allah dan Rasul-Nya. Tidak ada alasan untuk mencela orang-orang yang melakukan perbuatan baik; dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Al Quran 9:91)

9. Orang Muslim diperintahkan untuk menunjukkan kebaikan kepada tetangga mereka.

Dan menyembah Allah dan bersekutu dengan Dia, dan menunjukkan kebaikan kepada orang tua, dan untuk keluarga, dan anak yatim, dan yang membutuhkan, dan kepada tetangga yang adalah seorang kerabat dan tetangga yang adalah orang asing, dan rekan di samping Anda, dan musafir, dan orang-orang yang dimiliki tangan kananmu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai yang sombong dan sombong. (Al Quran 4:37)

10. Orang Muslim diperintahkan untuk mengurus orang tua mereka,

Tuhanmu telah memerintahkan, “Jangan menyembah selain Dia, dan tunjukkan kebaikan kepada orang tua. Jika salah satu dari mereka atau keduanya mencapai usia lanjut dengan Anda, jangan pernah mengatakan kepada mereka kata apa pun yang mengekspresikan rasa jijik atau mencela mereka, tetapi ceritakanlah dengan ucapan yang bagus. (Al-Qur’an 17:24)

Leave a Reply